Categories:

Pertimbangan Keuangan: Berapa Banyak Uang yang Anda Butuhkan untuk Memulai Bisnis Katering

Kemampuan finansial Anda akan menentukan jenis bisnis katering yang dapat Anda pasang dan kelola dalam jangka panjang. Ketika memeriksa keuangan Anda untuk bisnis, Anda harus mempertimbangkan modal dan biaya awal serta pajak yang diperlukan.

Modal dan Biaya Startup

Biaya memulai bisnis katering tergantung pada seberapa besar Anda ingin memulai. Apakah Anda ingin menjadi berbasis rumah pada awalnya sebagai katering mandiri atau pergi untuk katering kontrak bahkan pada permulaan? Either way, biaya awal termasuk biaya untuk perizinan, asuransi, dan promosi. Modal yang dibutuhkan juga tergantung pada struktur perusahaan pilihan Anda. Tentu saja, jika itu adalah kepemilikan perseorangan, modal yang dibutuhkan lebih sedikit atau kecil. Di sisi lain, memilih pinjaman bisnis yang tepat jika Anda akan mendaftar sebagai perusahaan, maka diperlukan lebih banyak investasi modal.

Kewajiban Pajak

Jumlah pajak yang harus dibayar tergantung pada organisasi bisnis, baik kepemilikan perseorangan atau korporasi. Meskipun demikian, yang terbaik adalah meminta akuntan bersertifikat untuk menangani semua aliran uang Anda masuk dan keluar.

Membiayai Operasi

Saat ini, ada banyak cara Anda dapat membiayai operasi bisnis Anda.

Pertama adalah tabungan Anda . Ada orang yang rajin menabung sebelum benar-benar memulai sehingga mereka dapat menghindari hutang. Jika Anda dapat melakukan ini, maka itu akan menjadi yang terbaik sejak dalam 5 tahun pertama, Anda akan fokus membangun bisnis dan tidak benar-benar membuat untung besar.

Opsi kedua adalah mendapatkan pinjaman bank di mana aset akan digunakan sebagai jaminan. Jika Anda tidak memiliki aset bisnis apa pun, aset pribadi Anda dapat mencukupi.

Ketiga adalah pinjaman mikro . Ini adalah pinjaman yang diberikan oleh perorangan atau kelompok perorangan daripada lembaga perbankan. Ini bagus untuk orang-orang yang kesulitan mendapatkan persetujuan dari perusahaan pemberi pinjaman lain.

Keempat adalah melalui anjak piutang . Ini dianggap sebagai salah satu cara paling inovatif untuk membiayai bisnis saat ini. Ini juga sangat fleksibel. Cara kerjanya adalah Anda membeli utang yang terutang ke orang lain dengan potongan harga. Ini telah disebut oleh banyak orang sebagai keuangan arus kas atau diskon faktur.

Resor kelima adalah crowdfunding. Dengan namanya sendiri, bisnis modal kecil crowdfunding pada dasarnya membuat orang membiayai bisnis Anda. Anda meminta bantuan mereka dalam jumlah berapa pun yang dapat mereka berikan. Mereka dapat meminta untuk menjadi pemegang saham atau hanya menyumbang secara gratis. Itu tergantung dari pengaturannya.

Opsi terakhir adalah dengan mencari investor malaikat . Atau disebut sebagai investor malaikat atau benih, itu benar-benar memiliki seseorang yang mampu memberikan Anda modal untuk bisnis Anda. Sebagian besar waktu, mereka berinvestasi dan menjadi pemegang saham sebagai imbalan. Tetapi di sini, Anda harus dapat meyakinkan mereka bahwa bisnis Anda pada akhirnya akan menjadi sukses.

Jadi, apakah Anda mampu secara finansial untuk memulai bisnis katering makanan? Yang mana dari berikut ini yang akan Anda pertimbangkan untuk mendapatkan pembiayaan yang baik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *