Categories:

Menjadi Desainer Grafis

Desainer grafis bertanggung jawab untuk menciptakan komunikasi visual di berbagai platform media (cetak, elektronik, dan film). Mereka memanfaatkan beragam teknik yang dapat melibatkan berbagai kombinasi ilustrasi, animasi, fotografi, cetak, dan desain tata letak. Pekerjaan mereka mungkin muncul dalam publikasi (misalnya, majalah, surat kabar, jurnal), tanda, kemasan, logo perusahaan, tampilan promosi, dan / atau brosur pemasaran. Mereka juga dipanggil untuk Pengajaran Desain Grafis menciptakan efek visual untuk media dinamis seperti televisi, film, dan halaman web yang semakin luas. Proses desain dimulai ketika seorang desainer grafis mengilustrasikan visinya untuk desain dengan menyiapkan sketsa baik dengan tangan atau dengan bantuan paket perangkat lunak komputer khusus. Desainer kemudian akan memilih elemen visual yang membentuk desain (e. g., warna, karya seni, fotografi, animasi) dan menyusunnya ke dalam media visual. Prosesnya melibatkan interaksi dengan copywriter, printer, klien, dan / atau direktur kreatif. Bergantung pada pemberi kerja, klien, atau proyek tertentu, desainer grafis mungkin memiliki kondisi kerja Jasa Desain Grafis Jakarta yang relatif stabil atau kondisi yang sangat berfluktuasi. Sekitar 25% desainer adalah wiraswasta. Banyak dari mereka yang tidak menambah penghasilannya dengan melakukan pekerjaan sampingan.

Melisensikan Game Flash – Game Browser Tanpa Biaya Pembatasan

Pendidikan, Sertifikasi, Perizinan

Di dunia sekarang ini, gelar sarjana biasanya diperlukan untuk pekerjaan sebagai desainer grafis. Ada beberapa posisi teknis tingkat pemula yang hanya membutuhkan gelar associate; namun, gelar sarjana diperlukan untuk sebagian besar posisi desain jasa desain logo grafis tingkat pemula dan lanjutan. Individu yang sudah memiliki gelar sarjana di bidang lain dapat menyelesaikan program 2 tahun atau 3 tahun dalam desain grafis. Ada ratusan sekolah terakreditasi yang memberikan gelar dalam desain grafis. Seorang desainer grafis yang bercita-cita harus memilih salah satu yang mencakup pelatihan dalam teknologi komputer terkait grafis saat ini karena desainer grafis berkualitas saat ini membutuhkan pengetahuan kerja yang baik tentang berbagai alat penerbitan desktop dan perangkat lunak grafis / desain komputer.

Selain pendidikan pasca sekolah menengah yang baik, kredensial terkuat yang dapat dimiliki oleh seorang desainer grafis adalah portofolio yang solid; terdiri dari kumpulan contoh karya terbaiknya. Portofolio yang mengesankan adalah salah satu faktor terpenting yang dapat mengarah pada karier yang sukses di lapangan. Seorang desainer grafis dapat mulai membangun portofolio sebelum lulus sekolah dengan menerima berbagai pekerjaan lepas. Portofolio harus dibangun untuk memamerkan hanya karya desainer dengan kualitas terbaik. Ini harus menarik perhatian desainer untuk detail dan secara efektif mengkomunikasikan ide-idenya secara visual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *