Categories:

Perawatan Inkontinensia Mendesak – 3 Strategi Utama yang Dapat Anda Pilih

Inkontinensia urgensi merupakan suatu kondisi yang biasanya ditemukan pada lansia dan sering disebut sebagai kandung kemih yang terlalu aktif. Gejala utamanya adalah keinginan kuat untuk buang air kecil dan ketidakmampuan untuk mencegah buang air kecil sejak awal. Ini bukanlah kondisi itu sendiri, melainkan cenderung menjadi indikasi masalah di tempat lain di dalam tubuh.

Buang air kecil yang tidak terkontrol terjadi akibat kontraksi kandung kemih yang tiba-tiba dan ketidakmampuan sfingter untuk mencegah keluarnya urin. Kontraksi tiba-tiba dapat disebabkan oleh saraf yang rusak, cedera pada sumsum tulang belakang, pengobatan alternatif atau reaksi terhadap sesuatu yang bersifat eksternal seperti air mengalir.

Karena itu, perawatan inkontinensia urgensi yang digunakan seringkali berkisar pada modifikasi perilaku, pembedahan, atau solusi medis.

Modifikasi Perilaku

Ada dua metode utama yang digunakan di sini. Yang pertama adalah pembatalan terjadwal. Langkah pertama di sini adalah memetakan kapan dorongan tiba-tiba Anda muncul, dan saat tren muncul, Anda menjadwalkan perjalanan ke kamar mandi berdasarkan pola dorongan ini.

Metode kedua adalah pelatihan kandung kemih yang melibatkan peningkatan secara bertahap lama waktu antara kunjungan kamar mandi. Ini dilakukan selama beberapa bulan.

Perawatan inkontinensia desakan sederhana lainnya yang digunakan dalam modifikasi perilaku termasuk latihan Kegel, medical hacking pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi membatasi asupan diuretik dan tidak minum air menjelang waktu tidur.

Perawatan Medis

Ada sejumlah obat yang telah dikembangkan sebagai perawatan inkontinensia urgensi yang mengurangi kejang kandung kemih. Bicaralah dengan dokter Anda tentang pilihan ini

Jika obat tidak berpengaruh maka Anda juga dapat mempertimbangkan perawatan stimulasi listrik. Impuls listrik digunakan untuk memperkuat otot yang dapat membantu Anda mencegah terjadinya buang air kecil.

Baca Juga: Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Kacamata Safety dan Goggles

Perawatan Inkontinensia Urge Bedah

Inkontinensia urgensi dapat diobati melalui pembedahan dengan menanamkan perangkat elektronik yang sangat kecil yang terhubung ke saraf sakral dan berfungsi untuk menjaga kendali atas otot-otot kandung kemih.

Mungkin juga untuk memutuskan saraf yang menyebabkan kontraksi kandung kemih, atau kapasitas menahan kandung kemih dapat ditingkatkan.

Rentang perawatan inkontinensia yang tersedia cukup bervariasi, dan pilihan yang paling sesuai untuk Anda adalah sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh Anda dan dokter. Berdasarkan gejala Anda dan tingkat keparahan masalah Anda.

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah tidak peduli seberapa parah masalah Anda, selalu ada pilihan pengobatan yang tersedia untuk Anda.

Tempat Terapi pengobatan syaraf Kejepit terbaik tanpa obat paling ampuh di pekanbaru & jakarta BAG 1 >>> https://youtu.be/CeqCU_UDRmc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *